Kikiographs

Assalamu’alaikum,
Apa kabar teman pembaca di sana? Semoga selalu dalam lindunganNya. Aamiin.

Perkenalkan, saya Rizki Wulandari, pemilik dari blog Kikiographs ini. Terimakasih sudah berkunjung ke blog ini. Mudah-mudahan enjoy membaca cerita di sini. :D

Ya, sebelumnya aku sudah mempunyai dua blog aktif yaitu Pandoraque dan Bukulova. Nah, kok sekarang malah membuat satu blog baru lagi? Jadi begini ceritanya. Semua berawal dari ke-galau-an dengan kedua blog sebelumnya.

pandoraque.blogspot.com

Blog Pandoraque adalah blog super gado-gado. Segala macam jenis cerita ada di dalamnya. Oleh karenanya aku memutuskan untuk membuat blog tersebut sebagai Master Blog. Memang masih aka nada cerita baru di sana, namun blog tersebut juga akan menjadi blog Recap, untuk beberapa kategori labelnya.

bukulova.blogspot.com

Di lain pihak, Bukulova merupakan blog khusus yang bisa dikatakan sudah mempunyai “identitas”. Haha, yea, itu blog buku aku. Terinspirasi dari kecintaanku terhadap buku. Namun, jauh di dalam hati (halah), masih ada satu sudut yang ingin kugali secara khusus. Sudut tersebut berupa kisah, cerita, atau story. Aku ingin lebih produktif dan aku merasa sudut ini perlu digali. Dan tada… jadilah blog ini: Kikiographs.

Di blog ini hanya akan ada tiga label atau jenis postingan atau disini akan kusebut sebagai Corners. Berikut penjabarannya:

Pertama, label kisah fiksi (Fiction Corner). Aku ingin aktif lagi di Monday Flash Fiction. Ini adalah sebuah group menulis flash fiction (Fiksi Mini) yang oke punya. Di sana, aku bisa belajar banyak dalam hal tulis menulis. Aku sudah berbulan-bulan tidak aktif menyetor prompt. Dan aku rindu dengan semua hal di MFF. Oleh karenanya, aku berharap label ini bisa penuh dengan karangan fiksi yang pernah dan akan kubuat. Yea, mungkin tidak semuanya bagus, namun aku menikmatinya. Namun, aku juga berharap, blog ini bisa melatihku menulis fiksi di luar prompt dari MFF. And of course, they will be originalle a la Kiki. :D

Kedua, label kisah non-fiksi (Nonfiction Corner). Setiap kali aku mengendarai motorku, aku selalu menemui hal-hal “unik” di jalanan. Nah, hal-hal tersebut akan kuceritakan di dalam label ini, terutama dari sisi seorang pengendara motor. Aku akan mencoba menceritakannya dalam bentuk narasi. Jadi walaupun ini non-fiksi, akan kubuat berasa membaca fiksi. Yea, mudah-mudahan berhasil, hehe. Hmm, boleh jadi pembaca sekalian mempunyai pengalaman yang sama denganku. Haha, mari kita saling berbagi cerita.

Oke, sejauh ini begitulah konsep dasar dari Kikiographs. Sengaja memakai judul seperti itu biar mudah untuk diingat dan dilafalkan. Kiki adalah nama panggilanku. Sementara Graph bisa merujuk kepada “tulisan”. Lalu ada apa dengan O? Haha, itu biar sebagai penyambung saja. Dan bunyinya pun jadi terdengar lebih enak. Haha, :D

Baiklah, sekian dulu penjelasanku mengenai blog ini. Jika kalian ingin berkenalan denganku dan mengikuti postingan-ku, silakan klik laman sebelah: Contact. Salam kenal untuk semua pembaca di luar sana. Mudahan-mudahan blog ini bisa berkembang dan maju. Aamiin. :):)

Wassalamua’alikum,
Jambi, 23 Juni 2015 / 6 Ramadhan 1436,
Rizki Wulandari || Kikiographs

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar